Saturday, December 22, 2012

Indulging myself with my own spa at home

Because of last month's clinical spa which I am not really fancy of, why not try spa at home, right?

Selain karena ada kompetisi Create Your Own Spa At Home yang diadakan oleh Sariayu Martha Tilaar dan Female Daily http://femaledaily.com/createyourownspa/, scrub Wardah kesukaan saya juga sudah habis dan saya ingin coba-coba scrub lain. Maklum, wanita. Semua scrub ingin dicoba.

Biasanya ritual semi-spa saya di rumah cuma melibatkan scrub, lalu mandi. Tetapi ingin juga sih mencoba ritual spa yang agak lengkap. Jadi ini alat tempur spa yang saya beli di supermarket dekat rumah, semuanya dari Sariayu:

Sariayu, Sariayu, Sariayu, Sariayu. Click for bigger picture.

Oh iya sebetulnya produk-produk Sariayu Martha Tilaar juga dapat dibeli online di http://online.marthatilaarshop.com/ tetapi saya sudah terlalu sering belanja online. Sekali-kali ingin belanja offline supaya ingat lagi rasanya. (Will do another post on this online shopping addiction)

Urutan pemakaian mari kita pakai common sense saja, atau bisa juga meniru para spa therapist.

1. Sariayu Martha Tilaar: Minyak Urut Zaitun
Kita mulai dulu dengan pijatan, agar otot-otot badan rileks. Minyak urut zaitun ini wanginya enak! Rasanya ingin pijat-pijat terus supaya bisa terus menghirup aromanya. Tetapi mungkin lain kali harus minta bantuan suami untuk massage karena memijat diri sendiri itu... susah.

What Sariayu claims, along with the ingreients
Bahan utama Minyak Urut Zaitun ini adalah minyak zaitun, minyak esensial mawar, dan minyak esensial neroli. Minyak zaitun (olive oil) sih sudah terkenal membahana ya, mulai dari dampaknya sebagai minyak masak untuk kesehatan sampai kegunaannya untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Bergantung pada jenis rose oil yang manakah yang digunakan oleh Sariayu ini, rose oil yang diekstraksi dari kelopak bunga mawar biasanya memiliki minimal khasiat aromaterapi sampai berguna untuk kesehatan kulit. Neroli oil sendiri diambil dari bunga sejenis pohon jeruk dan memberikan aroma citrus yang saya suka.


2. Sariayu Martha Tilaar: Mangir Jelita Body Scrub
Ini bagian paling menyenangkan dari keseluruhan spa, baik home spa maupun spa di klinik, karena fungsi scrub untuk membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit mati itu sungguh menyenangkan! Saya suka scrub yang butirannya cukup kasar untuk membersihkan kulit, tetapi tidak terlalu kasar sampai menyakiti kulit. Dan Sariayu Mangir Jelita ini pas sekali seperti selera saya! Kulit terasa bersih dan halus.

Green papaya!
Jadi ceritanya belakangan ini saya mencari-cari green papaya karena konon kataya bagus sekali manfaatnya untuk kulit. Maksud hati sih ingin membuat masker dari green papaya tersebut, tetapi apa daya saya masih belum jelas green papaya itu apa, apakah pepaya yang belum mateng LOL ataukah species/varian tersendiri dari pepaya pada umumnya. Eh, kok ternyata scrub mangir jelita ini bahan utamanya ekstrak alami green papaya. Hore! By the way, saya tidak berhasil menemukan apakah mangir itu bahan atau apakah. Anyone knows? 


3. Sariayu Martha Tilaar: Mangir Soap
Langkah setelah scrub ini adalah langkah yang, menurut saya, membutuhkan pemilihan produk tersendiri. Masalahnya, kulit yang sudah halus lembab karena scrub yang baik bisa menjadi kering lagi jika sabun yang dipilih terlalu kesat. Dan saya benci jika itu terjadi. Untungnya, mangir soap ini tidak menghilangkan kelembutan kulit di tahap sebelumnya. I like it. Meskipun agak ngeri sih karena tertulis di depannya: Untuk semua jenis kulit, plus Kenanga dan Kunyit, membuat kulit tampak kuning bercahaya. Tetapi setelah selesai mandi, kulit tidak jadi kuning kok. Tenang saja :)

No animal testing, dermatologically tested. Good.
Dengan kandungan kenanga, kunyit, puspa ragam rempah, bunga tumbuhan, this one soap bar sounds so traditional. Tetapi sungguh harumnya saya suka. Ah, memang saya pencinta spa tradisional dengan bau-bau rempah-rempah. Serasa seperti itu loh, putri-putri tradisional yang menerima perawatan segala rempah-rempah dan siraman air bunga. Apalagi suami juga tidak protes dengan bau-bauan tradisional. It's so much better than spa with chocolate, coffee, or strawberry fragrance.


4. Sariayu Martha Tilaar: Eksotik Tanjung Body Lotion 
Dengan tabir surya. Menarik. Sayang tidak ditulis SPF-nya. Jadi begini, kulit saya ini super duper kering, jadi seharusnya cocok memakai body lotion yang sangat lembab/rich, atau bahkan body butter. Tapi masalahnya saya ini mudah sekali berkeringat. Bisa bayangkan saya jadi manusia lengket hanya beberapa jam setelah memakai body butter. Yuck. Maka pilihan selalu jatuh pada body lotion yang super ringan meskipun kurang melembabkan.

Kesegaran. Kata kunci yang penting.
Saya memilih body lotion ini karena ada kata "kesegaran" dalam deskripsinya. Dan deskripsi itu benar sekali. Body lotion ini cukup encer dan ringan, sehingga di kulit terasa segar, tanpa kehilangan faktor melembabkannya. Bunga tanjung sendiri memang terkenal karena keharumannya, dan juga karena khasiat-khasiat kesehatan lainnya.

<iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/lc-JP-ls57I" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Dan mari kita dengarkan sejenak Hetty Koes Endang menyanyi "Bunga Tanjung" dengan irama yang Melayu sangat :D


Sekarang mari kita cek harganya untuk melihat apakah creating my own spa is worth it?

Item paling atas boleh diabaikan. Tek Kotek Kotek Kotek... :))
1. Minyak urut zaitun: IDR20,700
2. Mangir body scrub: IDR10,125
3. Mangir soap: IDR11,900
4. Eksotik tanjung lotion: IDR10,125

Dengan total damage IDR52,850 dan bisa dipakai untuk beberapa kali spa at home, I will definitely do it again and again in between spas at clinic/treatment places. Dan lain kali harus coba wangi-wangi yang lain. Can't wait for my next spa at home!

For further information on Sariayu Martha Tilaar, go to their Facebook Fan Page: www.facebook.com/sariayu.mt or follow their Twitter account: @Sariayu_MT

1 comment:

  1. Nice article written on very sensitive issue for the women. i must say please do write something for tourist as well.Desert Safari Dubai

    ReplyDelete